Arsenal Tundukkan Crystal Palace 5-0, Akhiri Tren Buruk

Arsenal Sementara Posisi Ketiga Klasemen

Pekan ke-21 Liga Inggris, Arsenal menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium. Sebelum laga, Arsenal dalam performa bagus, menempati posisi tiga besar klasemen sementara, terpaut 2 poin dari pemuncak Liverpool. Tapi dalam beberapa laga terakhir, performa Arsenal naik-turun, gagal menang dalam 4 laga Liga Inggris beruntun.
Dalam laga ini, Arsenal tampil apik, kompak, dan solid sebagai tim. Di babak pertama, Santos mencetak gol lewat sundulan, lalu memaksa lawan cetak gol bunuh diri, skor 2-0 untuk Arsenal di babak pertama.
Babak kedua, Arsenal makin tak terbendung. Jesus assist cantik, Trossard dengan mudah menjebol gawang lawan, Arsenal makin menjauh. Martinelli yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak dua gol di injury time, sedikit melampiaskan kekecewaannya musim ini.

Martinelli Brace Angin Segar

Martinelli musim ini tampil biasa-biasa saja, banyak dikritik suporter. Dua golnya di laga ini tentu angin segar baginya.
Kemenangan ini membawa 3 poin bagi Arsenal. Persaingan papan atas Liga Inggris ketat, Liverpool memimpin dengan 45 poin, setelah laga ini Arsenal menyamai poin Aston Villa dan Manchester City, 3 tim kini mengoleksi 43 poin. Tapi karena selisih gol, Arsenal masih di posisi ketiga, City kedua, Villa keempat.

Arsenal Harus Jaga Konsistensi

Kemenangan telak ini tentu suntikan semangat bagi Arsenal. Tapi untuk bisa mempertahankan posisi di puncak, Arsenal harus menjaga performa di laga-laga berikutnya.
Lini serang Arsenal memang mumpuni, tapi pertahanan juga tak boleh diabaikan. Lawan tim-tim papan atas, pertahanan Arsenal kerap jadi masalah. Jika bisa memperbaiki di sektor ini, Arsenal pasti bisa naik di klasemen.

Jalan Juara Masih Panjang

Melihat situasi klasemen saat ini, Arsenal untuk juara musim ini masih punya jalan terjal. Liverpool dan City jelas jadi lawan terberat, pengalaman dan kualitas mereka di atas Arsenal.
Tapi Arsenal tak boleh menyerah. Tim muda ini musim ini sudah lampaui ekspektasi, asalkan tenang di momen-momen krusial, mereka pasti bisa naik di klasemen.
Singkatnya, kemenangan telak ini tentu suntikan semangat bagi Arsenal. Tapi untuk bisa mempertahankan posisi di puncak, mereka harus jaga konsistensi. Liverpool dan City memang lawan terberat, tapi Arsenal tak boleh menyerah. Kita nantikan Arsenal bisa ciptakan keajaiban dan juara Liga Inggris setelah sekian lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *